Korea

Jumat, 18 Maret 2011

Sidang antara JYJ dan SM Entertainment terungkap!


Pada tanggal 16 maret  bendahara SMEnt telah hadir  di persidangan. Bendahara tersebut  menyatakan didepan sidang bahwa pada tahun 2008 pendapatan bersih yang diterima   SM Entertainment  sejumlah 14,7 Milyar KRW dan 1 Milyar berasal dari  DBSK.
Ini pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan  Pengacara JYJ kepada  bendahara SM Entertainment:
Pengacara JYJ menanyakan: “Lalu siapa saja yang telah menghasilkan sisa uang itu?”
Bendahara SM  menjawab: “sisanya adalah hasil dari  BOA, CSJH, Ara dan TRAX!”
Pengacara JYJ kemudian bertanya lagi: “Jadi, apa benar DBSK hanya menghasilkan 1 milyar, sedangka Boa, SSJH, Ara dan TRAX yang pada saat itu sedang hiatus menghasilkan pendapatan yang lebih banyak daripada DBSK?”
Bendahara SM tidak menjawab pertanyaan tersebut.
Album Hug yang keluar pada tahun 2004, SM hanya menghitung penjualan pada bulan Maret dan April untuk ke 5 anggota DBSK, setelahnya tidak ada penjualan yang dihitung untuk mereka. Dengan kata lain, semua rincian penjualan album sesudah bulan April dianggap tidak ada.
Pihak SM mengatakan bahwa album Mirotic terjual sebanyak 480,000 kopi, sementara SM mengklaim bahwa anggota DBSK hanya akan dibayar 5 juta jika penjualan album tersebut  mencapai 500,000 kopi, karena penjualannya  tidak mencapai 500,000 kopi maka mereka tidak mendapatkan bayaran tersebut. Namun  pihak JYJ sendiri telah berhasil membuktikan bahwa hasil penjualan sebenarnya dari album MIROTIC mencapai  540,000 kopi, kemudian pihak SM sendiri mengungkapkan bahwa mereka akan membayar DBSK untuk perilisan album mereka mendatang. Saat  pihak SM mengatakan hal tersebut,  hakim memotongnya dan menyatakan bahwa hal tersebut tidak bisa diterima. jika SM tidak dapat memberikan dokumen yang sebenarnya, hakim mengatakan tidak akan menghiraukan dokumen-dokumen tersebut.
Dilaporkan  bahwa penjualan album digital DBSK  pada 2008 lalu, semua anggota  mendapat  sebanyak 10 % dari hasil pendapatan, namun pada tahun 2009 SM bahkan tidak memasukkannya pada distribusi pendapatan. Telah diungkapakan  juga bahwa pengeluaran biaya untuk pembuatan MV dan para dancers semuanya dibayar oleh DBSK.
World tour  DBSK menghasilkan 3,400,000,000 (3,4 Milyar), dan TVXQ sendiri tidak sepenuhnya menerima 1 milyar, jumlah bersih yang mereka terima hanya 900,000,000 karena mereka harus  mengganti biaya-biaya yang dikeluarkan untuk mempersiapkan konser tersebut.
Sidang berikutnya dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 19 April 2011 jam 2 siang.
Source: SharingYoochun.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar